Navigasi Mobile

Senin, 26 Mei 2014

, ,

Gila !! Seorang Dokter Menemukan Alat Pendeteksi Kangker Servik Dengan Harga Biaya Murah

suzukijakarta1 - 10.46

Seorang dokter bernama David Walmer, telah menyelamatkan banyak nyawa di Haiti. Kisah ini bermula ketika ia sadar bahwa beberapa tahun ke belakang banyak pasiennya yang menjadi korban keganasan kangker servik, Walmer berusaha mencarai solusi kreatif untuk menyelesaikan permasalahan ini. Uniknya, Walmart adalah bagian dari solusi tersebut.

Penemuan walmer ini dinamai CerviScope. Alat ini adalah versi portable dari colposcope yang dapat dibuat dengan dana yang lebih murah, colposcope sendiri digunakan dokter untuk memriksa tanda-tanda kangker servik (dengan kata lain alat ini semacam teropong m#me# ). Sebelum Walmer menemukan alat yang lebih murah ini, colposcope sangat mahal dan membutuhkan listrik untuk dapat digunakan.

Solusi apa yang bagus ketika barang terlalu mahal? Walmart, tentu saja.Prototype pertama dari alat ini menggunakan lampu halogen yang dijual di toko sepeda dan green filter yang dijual di toko kamera. Seorang insinyur sukaerelawan membantu meningkatkan kemampuan zoom alat ini dengan menambahkan lensa binocular seharga 10 $ dari Walmart, dengan sepasang LED seharga 16 $ yang dinyalakan menggunakan baterai.

Hingga saat ini ServiScope masih dalam tahap penyempurnaan agar biayanya bisa berada dibawah 750 $.

Sumber: The Newyork Time Magazine.

0 komentar:

Posting Komentar